MU Sebenarnya Beli Pogba Dengan Harga Murah, Pogba Menyesal

12 Mar by Ladawn

MU Sebenarnya Beli Pogba Dengan Harga Murah, Pogba Menyesal

Mino Raiola telah menilai, jika keputusan Manchester United membeli Paul Pogba dari Juventus pada bursa transfer 2016 lalu dengan harga 89 juta poundstreling juta masih terbilang sangat murah. MU dinilai terlalu beruntung mendapatkan Pogba dengan harga 89 juta poundstreling, karena harga yang dibanderol untuk pemain Perancis tersebut adalah 200 juta poundstreling.

Menurut agen Paul Pogba, MU sebenarnya beli Pogba dengan harga murah. Di matanya, seharusnya harga yang dibayarkan ke Juventus pada saat itu sebenarnya bisa 2 kali lipatnya. Mino Raiola mengatakan, selama hak televisi semakin naik, maka pemain juga harus layak mendapatkan harga yang lebih. Raiola juga menambahkan pemain sekelas Paul Pogba seharusnya bisa memegang kendali dan terlebih lagi, Juventus bisa saja menjualnya ke Real Madrid dengan harga 200 juta poundsterling.

 

Perjalanan Manis Paul Pogba di Juventus Berakhir di MU

Sebelumnya, Paul Pogba sempat bermain untuk Manchester United sebelum berlabuh ke Juventus pada tahun 2012. Namun, pada saat itu kepindahannya masih dengan status bebas transfer. Salah satu utamanya Pogba pindah ke Juventus karena Pogba merasa tidak mendapatkan kesempatan bermain reguler bersama dengan tim utama Manchester United. 

Setelah kepindahannya ke Juventus, justru membuat pemain muda tersebut kariernya meningkat pesat. Pogba mampu membawa Juventus meraih Scudetto untuk 4 musim berturut-turut.

Kemudian, pada bursa transfer tahun 2016, MU kembali merekrut Pogba dan menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia pada saat itu dengan membayar dengan harga 105 juta euro (satu tahun kemudian Neymar menggantikannya sebagai pemain termahal di dunia).

 

Setelah penandatanganan kontrak, Pogba pun merapat kembali ke MU di tahun 2016. Namun, sebelum penutupan bursa transfer, ternyata Real Madrid pun juga sedang melirik Paul Pogba untuk masuk ke dalam timnya. Tapi sayang, Real Madrid sudah kalah bersaing dengan MU.

Setelah Kembali ke MU Justru Mendapat Kritikan, Pogba Menyesal

Beberapa selang waktu Pogba menetap di MU, ternyata membuatnya berpikir menyesal memilih hijrah ke MU. Bagaimana tidak, selama beberapa waktu, di bawah asuhan Jose Mourinho, Pogba selalu mendapatkan posisi yang dinilai terlalu mempersulit pergerakannya di lapangan. Hasilnya pergerakannya tidak bisa bebas ketika saat masih di Juventus.

Bintang muda Perancis itu kemudian menjadi bahan kritikan atas performanya yang lebih di posisi bertahan dan cenderung menjadi gelandang tengah, sehingga membuatnya selalu gagal tampil penuh selama 90 menit di beberapa laga MU. Karena semakin terus menerus menjadi bahan kritikan di media, penggemar Manchester United pun ikut menjadi frustasi.

Padahal ketika The Red Devils berani membayar mahal Pogba sebesar 89 juta poundstreling, banyak pihak mengharapkan MU harus tahu yang semestinya mereka lakukan untuk Pogba. Faktor utamanya kegagalan Pogba di MU adalah adanya sisi keras kepala dari sang pelatih, Jose Mourinho.

Mourinho selalu menempatkan Pogba di posisi yang tidak tepat, hingga menyebabkan masalah bagi dirinya, Pogba, beserta timnya. Bersama MU, Pogba selalu bermain dengan formasi 4-2-3-1 yang membuat Pogba di posisi sebagai poros ganda bersama Nemanja Matic atau Ander Harrera. Karena bermain sebagai pemain poros ganda, mau tidak mau Pogba harus berpikir dalam bertahan sekaligus menyerang. Hasilnya, kita tidak dapat melihat performa terbaiknya saat masih bersama dengan Juventus.

 

Keinginan Hijrah Dari MU

Karena semakin banyaknya tekanan dari banyak pihak dan faktor hubungannya dengan Mourinho semakin menjadi tidak baik, Pogba pun berencana ingin pindah dari MU di bursa transfer berikutnya. Keinginannya tersebut diperkuat dengan adanya pernyataan dari agennya yang mengatakan sedang menghubungi beberapa klub Eropa untuk menanyakan terkait potensi Pogba.

Kabarnya, Real Madrid kembali mengincar Pogba dan sudah menyiapkan dana sebesar 120 juta poundstreling atau sekitar Rp 2,3 triliun. Dana tersebut rela dikeluarkan Real Madrid demi mendapatkan Paul Pogba.

 

Spread the love